Selasa, 03 Juli 2018

Pantai Teluk Asmara


 PANTAI TELUK ASMARA

Salam!
q mau share lagi nih tentang pantai, pantai ini masih berada di Kabupaten Malang tepatnya di Malang Selatan. masih lumayan baru, waktu q ke sana kata orang-orang sana pantai ini masih kurang lebih baru 4 bulan saja.
Tempatnya juga sangat mudah dijangkau mau lewat jalur Balekambang maupun Sendangbiru, tapi sedikit lebih dekat kalau lewat Sendangbiru.

btw ini udah lama mau aku postingtapi gak selesai ngetiknya jadi ya seadanya aja ya..
aku ulang dari awal aja deh ya...

jadi aku dulu pernah ke pantai teluk asmara dibulan mei 2017. masih baru banget tuh, sepi banget masihan jadi enak banget buat menikmati pantainya. dulu belum ada apa-apa, cuma beberapa gazebo aja. ke sana cuma masih bayar parkir aja tapi parkirnya 15K sama aja kayak masuknya sekarang. hahaha. 

terus sekitar  bulan Oktober 2017 kemarin kesana lagi sama teman-teman kantornya mas. gilaaaaaaaaaaaakkkkk sumpaaaahhh ramenya itu gak normal banget mana pas musim hujan jadi motor, mobil gak bisa masuk, parkirnya jauuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhh bgt. ada yg parkir dari pintu masuk. jalan ada mungkin ya 3-5 Km. kalau mobil yg biasa offroad sih bisa masuk, disediakan juga 1 mobil rescue juga sih buat ngangkut orang yang gak kuat jalannya. katanya sih perorang bayar 5000 (kurang tau pastinya soalnya saya memilih jalan).

habis jalan ribuan meter itu gak begitu aja langusng liat pantai, kita masih harus naik turun tangga yang lumayan menguras tenaga juga. pas turun tangga lumayan ada pemandangan indah yang bisa kita lihat, pulau-pulau kecil di lautan, katanya sih kayak Raja Ampat :)

begitu sampai di bawah aku berusaha cari pantainya dimana kok pantai yang dulu tak lihat sudah gak ada. eh gak taunya pantainya ketutupan orang-orang jadi gak kelihatan. saking banyaknya orang. jadi pantai di teluk asmara ini ada dua sisi. kakan dan kiri (aku gak bisa baca mata angin) jadi pokoknya kalau hadap k pantai itu ada kanan dan kiri. dulu waktu bulan Mei aku kesana pantai sisi kanan itu kira-kira hanya ada orang 10an saja, terus yang di sisi kiri hanya ada 5 orang sama saya (sepi banget kan). mau main air, berenang, tidur, gulung-gulung dari ujung ke ujung mah bebas bgt, bener-bener kayak pantai sendiri  banget. nah kemarin itu boro-boro mau duduk santai di bibir pantai sambil menikmati ombak, cari tempat duduknya itu susah bgt. full mannusia, akhrinya aku duduk di pohon, gelantungan kaya monyet :D 

bersyukurnya aku udah pernah menikmati pantai ini sebelumnya. padahal pantai ini bagus bgt lho... ombaknya besar tapi tenang soalnya ada banyak karang di dasarnya, aman sih buat yang mau berenang..

update!
sekarang sudah gampang banget kalau mau ke sana. jalannya sudah bagus, sudah tersedia kamar mandi, mushola  dan warung.



jalan masuk teluk asmara
sisi sebelah kiri pantai






sisi sebalah kanan pantai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar