Senin, 19 Desember 2016

L A M A R A N

lamaran
one step closer :) :3
alhamdulillah akhirnya tinggal selangkah lagi kami menuju kepelaminan... setelah proses perkenalan yang cukup lama akhirnya mas pacar ke rumah juga bersama keluarganya untuk melamar.. ceileehh...
mau tau rasanya gimana? kalau aku sih malam sebelumnya dag dig dug banget gak bisa tidur... tiap mau ketemu buat kencan aja selalu degdegan apa lagi mau lamaran bisa bayangin kan gimana ndredegnya.hahah :)
tiap daerah, keluarga pasti punya cara sendiri ya buat lamaran sampai menikah, aku mau cerita dulu deh gimana prosesnya dikeluargaku sebelum menikah. jadi selama pacaran sama sekali belum ada komunikasi antara pacarku dengan keluargaku begitu juga dengan aku belum ada komunikasi dengan keluarga pacar, jadi prinsipnya kalau pacaran ortu sekedar tau aja aku pacaran sama sipa, orangnya kayak gimana, orang tuanya kayak gimana tapi hanya sekedar asal dan pekerjaan saja, gak lebih. kami pacaran cukup lama aslinya, sudah 7 tahun tapi kalau dihitung intensitas ketemunya mungkin kami hanya pacaran 3 tahun saja soalnya kami LDRan terus sampai detik ini pun masih tetap LDRan :)
lanjut lagi ya, jadi selama kami pacaran ortu belum ketemu sama mas pacar kalau ngutip kata2nya ortu intinya seperti ini "kamu yang memilih, untuk hidupmu selama-lamanya, kamu yang harus seleksi sendiri jangan terbutakan cinta kalau memang seperti yang kamu inginkan dan cocok dikeluarga kita ya silahkan dilanjutkan, pacaran itu harus bener-bener penjajakan karena sifat dan sikap dia selama pacaran itu pasti sudah cerminan dimasa mendatang" jadi selama pacaran aku sendiri yang menilai dia dan dari sudut pandang manapun. 
dari mana ya mulai lagi, jadi tahun 2014 kakakku nikah, karena jarak usia kami cuma 3 tahun jadi ortu mulai buru-buru mau kenalan juga, akhirnya kami merencanakan sebuah pertemuan, bukan di rumah tapi di sebuah warung bakso hahaha :) dari perkenalan itu 85% ortu sudah setuju, tapi ada tapinya fisik mas pacar yang terlalu kurus jadi tapinya. memang sih mas pacar kurus, tapi aslinya buat saya gak masalah toh nanti pas uda nikah bisa gemuk sendiri. keluarga saya memang keluarga besar, anggota keluarga yang banyak dan badannya besar-besar makannya sering disebut keluarga besar :)
sudah lulus s1 nih ceritanya, jadi ortu tambah ngebet banget buat mulai rentetan acara sebelum kepelaminan, salah satunya lamaran. sempat maju mundur tanggal  buat lamaran soalnya kita lamaran dibulan besar atau pas waktu idul adha gitu. bapak saya kebetulan jadi ketua panitia di masjid jadi sebelum idul adha super sibuk banget dan keluarga pihak mas pacar pinginnya datang lengkap, karena adikknya ada yang kerja di Jakarta jadi nunggu adiknya pas pulang juga. setelah maju mundur cantik akhirnya ditetapkanlah 10 September 2016 haru lamaran kami.

karena ini lamarannya sederhana aja jadi persiapannya gak teralu banyak, yang kami cari hanya beli cincin aja, banyak sih yang tanya "kok gak ada seserahannya?" kesepakatan bersama juga sih kalau seserahan dibawa pas nikahan aja sebab lamaran kami juga lumayan dadakan. 
hari H pun tiba, padahal cuma lamaran aja tapi malamnya gak bisa tidur banget, baru bisa tidur jam 3an terus jam 5 sudah bangun lagi buat nyiapin tempat dan makanannya. persiapan selesai, acara dimuali tepat setelah sholat dhuhur, keluarga mas pacar datang 2 mobil cuma keluarga intinya sama bulek dan budenya saja. acaranya juga simpel banget cuma pembukaan, sambutan dari bapaknya mas pacar sekalian bicara tujuan utamanya datang buat ngelamar, kemudian sambutan dari bapak saya yang menerima silaturahminya, terus pasang cincin kemudian makan-makan terus pulang deh. simpel banget kan, yang penting intinya dapet :)
setelah lamaran dirumah selesai beberapa bulan kemudian tepatnya tanggal 6 November keluargaku yang gantian ke Batu, kalau orang jawa bilang teges gawe, balikin lamaran atau apalah sebutannya yang jelas silaturahmai ke Batu tujuannya menetapkan hari pernikahannya. 
cerita lamarannya sampai sini dulu, nanti lanjut lagi curcolnya waktu sudah nikah. hehehe :)




makanan

Eliza Silviana Miftakh

my family
bapak

tukar cincin

Lamaran
Lamaran


family

pemasangan cincin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar