Rabu, 17 Agustus 2016

bukit teletubies Blitar (Gardu kelud)


gardu kelud
main lagi nih, deket-deket aja sih cuma di kota tetangga aja. yap, kali ini kami main ke Blitar tepatnya ke

daerah Nglegok, Sumberasri Blitar, disana lagi ada yang baru, terkenalnya sih bukit teletubies Blitar, atau bisa disebut juga gardu kelud. karena zaman sudah canggih jadi saya gak perlu kasih tau ancer-ancerya ya.. tinggal klik aja di Maps kalian "SDN Sumberasri 06" dari situ tinggal lurus aja ngikutin jalan, ada petunjuk arah "bukit teletubies" gitu juga kok jadi gak bakal nyasar. tapi kami sempat nyasar sih karena salah tulis nama tempat, kami tulis di maps 'gardu pandang' entah deh itu gardu pandang yang mana yang jelas kami nyasar sangat jauh lewat hutan, sawah, bahkan naik motor nyebrang sungai, seru sih nyebrangi sungau gitu tapi sayang gak sempat foto atau ngerekam habis uda parno duluan takut kalau sungainya dalam, ternyata enggak, karena itu sebenarnya jalur lahar aja jadi ak begitu dalam, banyak orang
tambang pasir juga.

setelah kesasar kira-kira 10 menitan akhirnya kami tanya kewarga sekitar, setelah diberitahu ancer-ancernya alhamdulillah kami sampai dengan selamat. jadi buat travellers yang pingin kesana mending dimaps diketik aja 'SDN Sumberasri 06'.




jalan ke kiri menuju bukit cinta
di gapura awal kita dicegat oleh beberapa orang, jangan takut ya itu penjaga loket hehehe :)
untuk masuk wisata cukup murah kok, buat 2 orang dan 1 motor dikenakan biaya 12.000 sudah termasuk parkir juga, jadi parkir di atas sudah tidak bayar lagi. untuk mobil tidak bisa sampai diatas ya, jadi harus jalan kaki atau bisa menggunakanjasa ojek yang sudah disediakan. kalau jalan kaki lumayan juga sih jalannya nanjak, belum lagi habis dari parkiran motor harus melewati banyak anak tangga  mungkin lebih dari 50 anak
tangga deh itu.
bukit teletubies

fasilitas disini juga cukup lengkap ya, ada banyak warung, kamar mandi, tempat duduk santai sambil
menikmati pemandangan juga disediakan. oh iya, tempat ini juga cocok buat ngetrail atau offroad juga dijamin asik :)

selepas parkir motor ada ratusan anak tangga yang bikin kaki gempor, jangan patah semangat ya.. naiknya santai aja kalau capek bisa duduk istirahat dulu di warung. habis capek naik tangga mata kami dimanjakan dengan pesona alam yang luar biasa, pemandangan alam yang cukup menghapus lelah kami. bener-bener kayak bukit teletubies, subhanallah banget deh pokokknya.  

bukit teletubies blitar
yang ikonik banget disini adalah balon udaranya, bukan balon udara beneran sih, tapi keren sih buat
lucu-lucuan foto. heheh :) kalau mau foto di balon udara dikenakan biaya 3000 peroangnya kalau sudah turun terus mau foto lagi uda gak bayar lagi kok. disana juga tersedia fotografer, kalau menggunakan jasa fotografer dikenakan biaya 5000 per filenya.

kalau kita berdiri menghadap ke perbukitannya, di sebelah kiri ada 'bukit cinta" ada gubuk cintanya juga jadi
tangga menuju bukit
itu ceritanya track buat downhill gitu, cuma kami gak kesana soalnya lumayan jauh kan kaki uda gempor habis naik tangga tadi.

oia, kalau kesana usahakan pakai masker ya, soalnya sepanjang perjalanan adalah jalur yang dilewati truk pasir dan jalan juga sangagat berdebu, jadi pakai masker biar pernafasan kita terjaga pakai kacamata juga biar gak kelilipan.

happy travelling n keep safety riding :)
parkiran sudah ramai




happy touring
lovely rider







Tidak ada komentar:

Posting Komentar