Sabtu, 23 Juli 2016

pantai kondang merak

pantai kondang merak
gas tipis-tipis lagi, kalau sudah kehabisan stok foto selalu ngajak mas buat main. kali ini main ke pantai kondang merak malang.
pantai ini sudah dikenal lama banget, tapi gak tau kenapa setiap ada yang ngajak buat ke pantai kondang merak selalu aja saya tolak, gak tau kenapa bayangan saya itu jalan menuju pantai kondang merak itu bener-bener parah ancurnya padahal aslinya ya lumayan parah sih, tapi masih bisa dilewatinlah, buktinya banyak banget yang kesana.

mas pacar
Pantai kondang merak searah dengan pantai balekambang, dari malang ikuti aja petunjuk arahnya jelas banget kok. kalau sudah mau sampai nanti ada perempatan, kalau lurus ke balekambang, kiri ke JLS, kanan ke kondang merak. setelah belok kanan jalanya beraspal, iya beaspal tapi kira-kira cuma 5 meter aja, setelahnya makadam. hahhaha

makadam disini masih sama seperti makadam-makadam di pantai yang lain, hanya saja disini lebih jauh, kira-kira ada 20-30 menitan kami melewati makadam, sebagian ada yang berlumpur licin, jalannya naik turun bukit. nanti ada jalan yang membingungkan antara belok kiri atau lurus, ambil lurus saja ya, pokokny lurus aja terus sampai ada petunjuk arah belok kiri pantai kondang merak dan selok. 

touring pantai kondang merak
makadam disini batu-batuannya lumayan besar-besar ya, SANGAT TIDAK DISARANKAN BAGI PENGGUNA RODA 2 YANG MENGGUNAKAN BAN TIDAK STANDART (BAN KECIL) alamat pulangnya bakal ngesot. buat motor trail sangat oke :)
sampai di pintu masuknya kalau tidak salah dikenakan 5000 per orang dan parkir juga 5000, kendaraan bisa langsung parkir sampai bibir pantai. 


melihat medan yang dilewati benar-benar menguras tenaga seperti tadi bayangan saya pantainya masih sepi dan jarang orang kesana, ternyata eh ternyata pantainya sangat ramai sekali. waktu saya kesana ada 2 bis kecil, ada sekiar belasan mobil dan 30an sepeda motor benar-benar di luar prediksi saya.
menikmati pantai dulu lah ya sambil foto-foto. pantai ini sangat indah, dengan ombak yang tidak terlalu besar karena ditengah2 terdapat beberapa pulau yang memecahkan ombak dan karang-karang tepi pantai yang subhanallah indahnya, pasir pantai disini tidak lembut sebab banyak pecahan karang yang menyatu dengan pasir.
fasilitas disana sudah lumayan lengkap ya, warung dan kamar mandi sudah ada, untuk mushola saya tidak memperhatikan sebab waktu tempuh saya cukup untuk shoat di 'kota'
warung-warung disini menyediakan aneka makanan mulai bakso, rawon, soto, pecel sampai seafood juga ada dan harganya standart kok, pecel aja 6000an. tapi karena dipantai jadi saya memilih untuk makan seafood aja. saya saranin buat makan sate tuna ya.... enak banget satenya. harga 1 tusuk sate tuna 6000an satennya besar kok jadi beli 2 atau 3 aja cukup buat 1 porsi, nasi putih perporsi 2000 dan es kelapa muda 1 buah 6000an. oia disini juga disediakan penyewaan alat snorkling dan pelampung tapi saya juga lupa tanya berapa biaya sewanya.
sudah main-main dipantai, sudah makan, waktunya pulang deh. next time lanjut lagi ya... salam travelling :)




pantai kondang merak
makan

mas pacar



so(k) romantis

touring
sate ikan tuna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar