Senin, 12 Januari 2015

magang minggu pertama

jadi ceritanya aku tuh lagi pingin ngisi semester tuaku dengan hal-hal yang positif...
setelah mencari-cari kegiatan apa yang bermanfaat, akhirnya aku memutuskan untuk magang...
kenapa memilih magang???
1. yang pasti pingin mencari pengalaman.
2. aku takut kalah saingan sama universitas lain yang mewajibkan mahasiswanya magang (karena di unair tidak mewajibkan mahasiswanya buat magang)
3. mengisi waktu yang sangat luang ini (dari pada dirumah cuma ngasur doang)
4. cita-citaku kerja di dinas kebudayaan dan pariwisata :) moga terkabul, amin :)
5. dan alasan-alasan lainnnya, karena alasan itu lebih luas dr alas.

pada akhirnya aku mencari-cari info tentang magang, tanya ke teman-temanku tempat magang enaknya dimana. banyak yang ngasih saran buat magang di dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi jawa timur. tanpa pikir panjang aku langsung mencari contoh proposal magang dan mencari teman yang mau di ajak magang.
hanya perlu beberapa menit untuk mencari contoh proposal magang. tapi butuh berhari-hari untuk mencari teman yang mau diajak magang.
awalnya aku mengajak teman-teman terdekat dulu, teman-teman dekat di surabaya dan teman-teman dekat semasa SMA. karena dulu SMA di Malang, jadi alasan mereka karena kejahuan dan kebanyakan dari mereka sudah pernah magang. tapi alasan dari teman-teman dekat yang di Surabaya itu agak nyebelin mereka gak mau magang kalau gak dibayar. padahal niat pertamaku disini buat cari penalaman aja, gak perlu di bayar.
karena teman-teman dekat tidak ada yang mau jadi aku nyari teman yang gak terlalu dekat akhirnya ketemu si lina (bukan nama sebenarnya) akhirnya kami memutuskan buat magang berdua saja di dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi jawa timur, ya.. berdua saja.
prosesnya gak terlalu rumit dan lama. tinggal masukkan proposal aja seminggu kemudian langsung dipanggil.
12 januari 2015 itu hari pertama magang. kalo aku baca-baca di internet katanya pertama kali masuk kerja itu bagaikan
orang paling bodoh di dunia, dan itu benar adanya, hari pertama magang kemarin itu benar-benar aku merasakan kebodohan itu. baru pertama masuk aja uda kesandung kabek roll yang membuat semua komputer mati -___-" untung bisa nyala lagi.
awalnya aku kira disini itu banyak kerjaan, ternyata sama sekali tidak ada pekerjaan. jangankan kita mahasiswa magang, pegawai lainnya juga gak ada kerjaan juga, ruangan kosong, yg diruanganpun cuma ngegame dan bercanda-bercanda ria. jadi kemarin kita cuma duduk manis, dan ngobrol-ngobrol aja sama bapak-bapak seruangan ini. 
dapat nasihat yg sangat bermanfaat juga sih dari pak bambang.
jam istirahat d ajak ke kantin sama tante cantik, makannya di bayarin juga :) #rezeki :)
habis makan, sholat terus naik lagi di lanjut dengan kerjaan ngobrol lagi.
waktunya pulang kerja kayak ank sekolahan ada bellnya, kemudia apel. awalnya aku kira apelnya itu ada pengarahan-pengarahannya ternyata cuma baris, hormat, uda gitu aja langsung bubar #nggeletekbanget.
sudah, hari pertama magang kerjanya cuma ngobrol dan berdiam diri aja.
hari ini adalah hari kedua, berharap ada kerjaan dan gak cuma diam aja. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar