Minggu, 24 Agustus 2014

kolam pemancingan dan ikan bakar Talangagung

pintu masuk pemancingan talangagung
suka ikan gurami bakar????wajib kesini!!!

kota malang memang tidak terlalu luas, tapi kabupaten Malang sangat luas :)
kalo ke Malang jangan cuma ke kota malang atau ke Batu aja, coba deh main-main ke kabupaten-kabupaten yang ada di Malang. 
kali ini saya jalan-jalan ke kabupaten Malang, tepatnya daerah Kepanjen. sudah niat dari beberapa hari yang lalu pingin ke Talangagung Kepanjen, mau nyobain katanya disini ada ikan bakar yang top markotop banget..

yap, hari sabtu pagi kita sudah cuss nih ke Kepanjen, di perjalanan sempet ada musibah, kami ditabrak orang dari belakang :( tapi gpp, semua bisa diselasaikan. alhamdulillah kami tidak lecet sedikitpun tapi penabrak bibirnya berdarah kasian :( tapi salahnya dia sendiri nyalip sebelah kiri dan ngebut kebetulan kami agak pelan-pelan soalnya mau belok ke Ind*mart. balik ke topik ya :)


Talangagung ini tempatnya menuju arah Blitar, dari jalan baru yang Kepanjen Blitar itu lurus aja ada pertigaan kalau belok kanan ke Gunung Kawi kalau belok kiri ke Blitar, terus ada perempatan itu lurus aja, lurus lumayan jauh 2-3 Km mungkin nanti ada tulisan "kolam pemancingan Sumber Rezeki Talangagung"

ini lagi pada pesan ikan
baru kali pertama saya kesana, kesan pertama rada' aneh sih kok sepi banget, saya lihat difoto kayaknya asri banget tempatnya, tapi sampai sana kok cuma ada beberapa warkop dan parkiran aja. eh ternyata kolam pemancingannya masih jalan lagi sekitar 150-200 meter. jadi antara parkir sepeda motor dan lokasi tempatnya sedikit terpisah.

sampai di pintu masuk kita harus melewati turunan anak tangga yang lumayan banget :) tapi jangan khuatir, tempatnya adem banget ditambah suara "grojokan" aliran sungan bikin suasana tambah asri. setelah menuruni anak tangga pertama yang disuguhkan ialah kolam renang untuk anak-anak. jadi di sini selain untuk mancing dan makan dengan tempat lesehan, ada juga kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak.

setelah kolam renang kita mulai melihat ada banyak kolam ikan untuk pemancingan, tempat-tempat lesehan untuk makan dan ada juga tempat untuk terapi ikan. disini tempatnya di desa tapi pengunjungnya sudah ramai sekali.

lesehan talangagung
pelayanan disini juga belum sesuai seperti pelayanan di tempat-tempat makan pada umumnya. biasanya kalau masuk tempat makan ada yang nyambut, dipersilahkan duduk, dikasih buku menu, dllawalnya saya kesini langsung duduk aja. di tunggu lama banget kok gak ada yang nyemperin kita. ternyata mas bilang kalau kita yang keorangnya terus kita pesen apa aja.

akhirnya mas yang pesen ikan gurami. ikannya masih seger banget, dari kolam langsung di jaring, ditimbang, dan langsung di proses, kalau ikannya kekecilan kita bisa minta ganti. 


gurami bakar
aku kirang tau ya menunya apa aja, kayaknya cuma ikan bakar aja, tapi gak tau juga sih... tapi kita pesen ikan bakar gitu aja uda ada nasi, sambal, dan lalapannya kok. kayaknya ada urap-urapnya juga deh, cz pas pelayannya nganterin punya orang sebelah aku lihat ada urap-urapnya.

setelah menunggu beberapa menit akhrinya ikan gurami bakar kita datang...yeeeyyyyy... uda kelaparan banget, di tambah ada kejadian di jalan bikin tambah lapar...
gak kebanyakan cincong langsung deh kita makan ikannya...

karna menu utamanya ikan gurami bakar, jadi yang aku cicipi pertama ikannya bukan lalapannya:P
dan rasanyaaaaaaa........ uuuuueeeeennnnaaaakkkkkkk pppuuuuoooolllllll.....
bagi kalian yang suka dengan ikan bakar wajib datang ke tempat ini...
bumbu kecapnya benar-benar meresap banget, aduuuhhh aku gak bisa menggambarkan gimana nikmatnya makanan siang itu.. pokoknya wajib datang ketempat ini dan rasakan enaknya ikan gurami bakar disini....

untuk harga juga gak mahal kok, kita kemarin gurami 8 ons harganya 36.000 ditambah nasi, lalapan, sambal, dan es jeruk 2 total 56.000 murah kan.. :)
sudah deh... silahkan dicoba ya.....gak bakal nyesel deh :)

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar