Rabu, 16 Juli 2014

Jogja !!!!

dikereta api
jogja lagi... jogja lagi...
jogja emang gak ada matinya... seneng banget kalo liburan ke jogja...seribu kalipun ke jogja juga gak akan ada bosennya. gak tau juga di Jogja itu ada setan apa kok nyandu banget.heheheh
kali ini ke Jogja lagi dengan orang yang berbeda... sekarang ke Jogjanya bareng pacar :)
naik kereta api sancaka dari stasiun gubeng ke stasiun tugu. harga tiket keretanya Rp. 90.000,-.
dulu aku takut banget naik kereta, sekarang aku suka naik kereta :)

kita berangkat hari kamis tanggal  29-mei-2014. dari Surabaya siangan sekitar jam 3an sampai Jogja jam setengah 9.
malam itu juga kita langsung jalan-jalan ke tiik nol kilometer, gak terlalu ramai soalnya bukan weekend. habis dari titik nol kilometer kita langsung makan. yang jelas makannya di bu sostro warung andalan dengan menu ceker n gudegnya yg mantaaaappp.....

karena kali ini di Jogja cuma bentar banget jadi kita gak buang-buang waktu. seharian kita gunakan untuk keliling-liling Jogja. rute pertama kita ke monjali (monumen Jogja Kembali). masuk kesana tiap orangnya Rp. 20.000,- keren kok tempatnya, ada taman lampion, mainan-mainan anak-anak, dan yg jelas ada monumen perjuangannya. tapi kayaknya kalo kesini bagusnya malam deh soalnya ada lampion-lampionnya itu, tapi aku kurang tau juga monjalinya buka apa gak kalau malam.
Monjali terdiri dari 3 lantai. lantai pertama museum peninggalan jaman dulu kala. mulai dari baju bekas perang, senjata, radio, HT, kendaraan, tempat tidur dll. lanta kedua semacam peristiwa-peristiwa bersejarah gitu dan lantai ketiga adalah ruang sunyi, ruang yg di desain untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur.
Monjali
monjali

ruang sunyi

ngeesgrim
 megingat waktu kita cuma sehari jadi habis dari monjali kita cus ke taman sari. disana main-main aja sih habisnya bingung mau kemana
taman sari

besoknya pagi-pagi banget kita harus pulang lagi jadi hari ini juga kita pakek buat belanja oleh-oleh. pulang dari taman sari kita langsung ke malioboro dan pasar ringin harjo. menghabiskan sisa uang untuk oleh-oleh keluarga n teman-teman. puas belanja kita balik bersih-bersih diri dan malamnya kita main lagi.
kurang lengkap rasanya kalau kita ke Jogja tapi gak ke Alun-alun Jogja. malamnya kita ke Jogja cuma mau naik becak cinta aja.. habisnya naik becak cinta langsung pulang cz udah capek banget.

sabtu, 31-mei-2014 waktunya kita pulaaaanng....sumpah beneran bentar banget di Jogjanya, tapi mau gimana lagi.. mas mesti kerja.... kalo aku mah..kapan aja diajak main asalkan ada duitnya..hehehe..
oke kita pulang..kapan-kapan jalan-jalan lagi :)