Senin, 26 Mei 2014

Jogja punya cerita.... TRIP JOGJA !!!!

17 April - 20 April 2014

sudah lama kami merencanakan liburan ke Jogja dan  akhirnya pada tanggal 17-20 april kami mendapatkan kesempatan unutuk berlibur ke jogja. sebelum berangkat banyak sekali masalah yang menerpa, mulai dari pemesanan tiket sampai ada personil yang tidak bisa ikut.
memang terlalu "ndadak" memesan tiket kereta h-7 sebelum keberangkatan jadi kami tidak bisa memilih tempat yang berdekatan karena hampir semua bangku terisi penuh, maklum long weekend.
harga tiket kereta dari stasiun gubeng ke lempuyangan Rp. 50.000 cari yang ekonomi..maklum mahasiswa yang niatnya backpacker...:)

17 april 2014 pukul 13.45  kami berangkat dari stasiun gubeng menuju stasiun lempuyangan. harusnya hari ini kamu berangkat dengan 8 personil tapi karna ada beberapa pertimbangan yang jadi berangkat 5 orang dan yang 1 nyusul esok harinya. sampai di Lempuyangan pukul 19.37. sampai di lempuyangan kami langsung carter mobil, 5 orang 35ribu ke daerah malioboro.
sama supirnya kami diturunkan di daerah jl.Sostrowijayan kata bapaknya disana banyak penginapan murah. setelah keliling-keliling akhirnya kami menemukan penginapan murah. untuk 6 orang, 2 kamar dan 1 kamar mandi hanya Rp. 30.000 permalamnya (ibu ika 085647531836) .tapi memang tempatnya agak nyelempit sih. gak masalah lah buat kami, yang penting ada tempat singgahnya. malam setelah kami bersih-bersih badan (mandi, sholat dan sebagainya) kami langsung pergi meninggalkan kamar menuju ke titik nol kilometer yang sudah sangat rame para muda-mudi berkumpul. jalan-jalan di sana, ngobrol-ngobrol, foto-foto dan berbagai aktifitas lainnya berbaur dengan para muda-mudi lainnya sekalian kita nunggu bukanya warung ceker. jam menunjukkan pukul 22.00, waktunya kami kembali dan gak lupa mau makan dulu. di depan bank BNI ada ceker bu sastro, ceker n gudegnya enak banget, harganya juga tidak mahal 1 porsi plus minum hanya Rp.16.000 tapi ingat, bukanya tempat ini hanya malam saja setelah malioboro tutup.

18 april 2014 hari ini rencana kami ke UGM, pemandian taman sari sama malamnya ke tugu dan alun-alun. karena harus antri mandi dan lain-lain, jam 9 kita baru keluar losmen, cari makan, baru deh ke UGM. sampai UGM agak sedikit kecewa, cz peminjaman sepedanya tutup karena mau sholat jumat, gak mungkin dong kita mau jalan kaki keliling UGM, alhasil kami cuma sampai gedung apa ya itu yang ditengah-tengah. pulang dari UGM , kami makan nasi kucing dulu yang ada di sebelah UGM, selesai makan kita langsug naik transJogja ke Taman sari. masuk pemandian taman sari dikenakan biaya Rp.4000/orang. hari itu tempat wisata ini cukup ramai dikunujungi para wisatawan. dari taman sari kami langsung ke losmen, mandi, istirahat, malamnya cuusss ke tugu. ditugu foto-foto bentar lalu kami ke alun-alun. di alun-alun anik becak cinta. sewa becak cinta Rp. 30000. di alun-alun ini rame banget sampai naik becak cinta aja macet.
UGM

taman sari

tugu jogja

Taman sari

19 april 2014 awalnya kami bingung mau ke ratu boko apa gembira loka. dua-duanya ingin kami kunjungi akhirnya kami memutuskan untuk ke halte transJ dulu untuk menanyakan rute ke ratu boko dan gembira loka. kalau keratu boko kita harus oper-oper bus dulu sampai 3 kali. kalau ke gembira loka hanya 1 kali naik transJ saja.mengingat besok pagi harus ke stasiun pagi-pagi sekali jadi kami memutuskan untuk hanya ke gembira loka saja. masuk ke gembiraloka Rp.25.000 kalau paketan sama kapalnya Rp.30.000 kalau beli tiket kapal di dalam Rp. 10000. gembira loka ini termasuk kebun binatang yang bersih, jika dibandingkan dengan kebun binatang surabaya sangat jauh sekali.
di gembira loka sangat asri bahkan bau kotoran hewannya nyaris tidak tercium, sangat bersih :)
jam 14.00 kami sudah pulang, tapi tidak langsung pulang, kami mampir ke Malioboro untuk membeli oleh-oleh. seneng banget pas di malioboro ketemu sama temen SMA :). malamnya kami tidak kemana-mana, hanya istirahata saja dan packing persiapan pulang.

20 April 2014 saatnya kami meninggalkan Jogja......seneng banget liburan kali ini, tapi gak terlalu seneng sih gara-gara ada 2 sahabat yang batal ikut. lain kali kami akan kesini lagi :)

masih penasaran sama Ratu boko, goa pindul, pantai-pantai di jogja, dll.... suatu saat pasti ku jelajahi semua :)
masih penasaran sama tulisan Hanacaraka yang besar banget itu, dulu ada di ujung Malioboro tapi sekarang hanya ada tulisan "malioboro" saja. ada yang bilang dipindah ke alun-alun tapi pas sampai alun-alun dicariin juga tidak ada.