Senin, 16 Mei 2016

sidang skripsi

fakultas ilmu budaya
29-oktober-2015

Sidang..... ah akhirnya hari yang dinantikanpunn tiba.emang sih sedikit agak akhir dari pada teman-taman yang lain yang sudah pada wisuda bulan September, tapi apalah arti kata terlambat? katanya lebih baik telat daripada tidak sama sekali. 

SKS (Sistem Kerja Semalam) kebiasaan yang sebenarnya gak boleh dicontoh sih ya. tapi kayaknya udah kebiasaan orang Indonesia kalau sudah kepepet baru deh banyak ide bermunculan. hehehe

banyak yang bilang saat-saat mengerjakan skripsi itu akan penuh dengan ujian. bener sih kalau meneurutku, pas lagi ngerjain skripsi itu banyak banget ajakan main, dan dengan tanpa bebanpun aku terima semua tawaran mainnya dengan dalih sumpek ngerjain skripsi, padahal juga gak dikerjakan skripsinya .

ruang sidang
teman-teman seangkatan sudah banyak yang wisuda bulan September, kaena ortu di rumah sudah tanya terus kapan wisudanya jadi mau gak mau harus ikut wisuda periode selanjutnya di bulan Desember. akhirnya ngebut banget sampai bela-belain 3 hari cuma tidur 2 jam aja, siang malam ngerjain skripsi.

mau curhat dikit lika-liku kehidupan selama bimbingan ya, jadi ketika awal diumumkan siapa dosen pembimbingnya aku merasa jadi orang paling kasihan sedunia, karna aku merasa kena karma. ya, aku dapet dosbing yang mana semasa kuliah 4 tahun aku selalu  menghindari kelas beliau, dosennya agak killer, kaku banget, kalau ngajar gak nyenengin sama sekali, pernah suatu hari di awal perkuliahan aku ambil kelas metode penulisan, waktu KRSan aku gak lihat siapa dosennya ternyata dosennya bapak itu, akhirnya aku langsung KPRS deh. karma banget kan, semasa kuliah bener-bener menghindar dari bapak itu diakhir kuliaah dipertemukan sama bapaknya bahkan hampir setiap hari ketemu bapaknya, awalnya sebel sih
soalnya sempet 3 kali ganti judul, terus pas tiap  kali  skripsi uda mau selesai selalu dirombak lagi dan parahnya yang dirombak selalu BAB I nya, apa gak bikin stres tuh. karena sudah mepet banget akhirnya dengan terpaksa saya tidak menuruti permintaan dosbing untuk ganti judul lagi. setelah skripsi selesai saya minta AAC yang selnajutnya d kumpulkan untuk minta jadwal sidang. alhamdulillah waktu itu dosen yag bersangkutan lagi ada d kampus jadi hanya butuh beberpa jam asaja untuk melengkapi semua tanda tangannya. setelah itu diserahkan ke akademik dan dapat jadwal sidang deh. dikumpulkan tanggal 26 dan dapat jadwal sidang tanggal 29 kebayang kan gimana kalangkabutnya. bonek banget nih ya sidangnya.

the day!!!!! 29 Oktobet pukul 13.00 jadwal saya sidang. hari itu yang sidang ada saya dan novi. layaknya manusia normal pada umumnya ketika mau sidang bener dag dig dug jantung mau copot mulut sudah komat kamit gak karuan , bismillah, yakin dan berusaha semaksimal mungkin, pasrah aja lah. pas masuk ruangan dan ngeliat dosenyya kok jadi tenang gini ya, ternata bener dosen penguji di dalam santai banget, gak banayk pertanyaan juga cuma ya pasti ada revisilah ya tipis-tipis :)

selesai sidang dikejutkan sama temen2 yang pada datang, padahal gak bilang kesiapa-siapa kalo mau sidang cuma ke friska aja buat nemenin pas di kampus. thanks ya rek :*

belum selesai sampai sini jadi gak terlalu bahagia dulu karena masih ada revisi yang menanti. mau sidang ngebut, habis sidang ngebut juga jadinya kebut-kebutan deh. waktu setelah sidang adalah waktu dimana alam tidak bersahabat sama saya. uda mepet waktu yudisium dan salah satu dosen penguji ada yang sakit dan tidak bisa d ganggu selama 3 hari walhasil ngumpulkan berkas yudisium pas hari H pengumuman dan saya diTOLAK:( akhirnya gak bisa ikut wisuda Desember deh dan harus nunggu wisuda periode selanjutnya d bulan Maret. lama bangetkan nunggunya. tapi gak papa deh yang penting sudah selesai semuanya.

terimakasih buat para dosen-dosen yang banyak sekali membantu dan dukungan dari orang-orang tercinta.

partner sidang
anak pak tubi


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar