Minggu, 24 Agustus 2014

Omah Kayu Paralayang, Batu

omah kayu
haii...haiii haii....
ada yang baru nih di Batu :) mungkin ada yang sudah merencanakan untuk kesana dan ada yang sudah kesana...
akhir-akhir ini lagi rame-ramenya nih yang pada ke omah kayu... 
aku tau omah kayu dari IGnya temenku..kok kayaknya bagus banget gitu, kesannya adem n unik banget. pas tau dari IG aku langsung searching digoogle dan ternyata ada satu blog yang ngasih info lengkap banget. akhirnya hari minggu kemarin aku nyempetin buat main kesana deh :)

omah kayu paralayang aslinya merupakan sebuah penginapan yang cukup unik, sebuah kamar berukuran kecil (2 orang) yang didirikan atas sebuah pohon. omah kayu ini menghadirkan suasana yang sangat alami, sejuk dan dinginnya khas Batu, apalagi kalau siang ditambah kicauan entah namanya hewan apa yang bikin tenang. untuk menyewa penginapan disana menurut blog yang saya baca permalamnya 350 short timenya 250, tapi ada yang bilang 70k kurang tau ya yang bener yang mana, mending tanya sama pengelolanya aja hehe :) .  kalau menurut aku ini lumayan murah karena mereka menghadirkan
nuansa alam yang sangat beda dari yang lainnya. dalam 1 penginapan tidak ada kamar mandinya, hanya ada 1 kasur kecil, 2 bantal, 1 selimut dan beberapa peralatan makan. tapi jangan khawatir, pengelola menyediakan 2 kamar mandi di sekitar omah pohon ini.

omah kayu ini juga dijadikan tempat wisata, dimana kita bisa bersantai-santai juga di teras omah kayu ini, atau kita juga bisa duduk-duduk di kursi kayu yang telah disediakan oleh pengelola. tapi jangan lama-lama cz wilayah omah kayu ini benar-benar wilayah yang tidureble. hehehe :)

kalau pingin masuk ke omah kayu kita gak perlu merogoh kocek dalam kok, wisata kesini sangat murah. masuk wilayah paralayang dokenakan biaya 5000/orang, parkir sepeda motor 2000/motor, dan masuk omah kayu sendiri dikenakan biaya lagi 5000/orang. cukup murah bukan untuk menikmati keindahan yang terhitung baru ada di kota Batu ini :)

di atas rumah pohon kita bisa melihat orang-orang yang lagi tandem/paralayang. tandem itu keinginanku dari dulu yang sampai sekarang belum pernah kesampaian. dulu pernah dikasih tau teman katanya biaya tandem itu 500/orang, itu yang membuat saya masih mikir-mikir lagi mau tandem, turun dari omah kayu saya mencoba tanya-tanya ke pengelola ternyata biaya tandem itu hanya 350.000 all in. terbang 10 menit plus pemandu, ada sertifikat, asuransi, dan biaya ojek kembali lagi ke paralayangnya.  next time jadi 'burung' lah ya...amin:)

oke, sekian dulu yang sedikit mengenai omah kayu ini ya...lain kali lanjut lagi :)

omah kayu paralayang
omah kayu malang


omah kayu malang
omah kayu batu


omah kayu
omah kayu
omah kayu paralayang


omah kayu malang




omah kayu batu
omah kayu


love u


omah kayu
































# omah kayu, rumah pohon ,  rumah pohon batu, omah kayu batu, paralayang

17 komentar:

  1. itu omah kayu 5000/orang buat masuknya? Buat berapa lama? Bedanya sama penginapan yg 300/250 itu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu buat masuk wilayahnya aja, sepuasnya di dalam sana mau berapa jam. omah kayu itukan dalam bentuk bangunan yg ada kamar sama ada "terasnya" gitu. kalo 5000 ya kita cuma bisa main-main di terasnya. kalo bayar 300/ berapa gitu saya juga kurang tau pastinya berapa, itu bisa masuk dikamarnya atau bisa dibilang kita nyewa 1 omah kayu itu :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. di wilayah gunung banyak, songgoriti. paralayang. tanya aja orang batu paralayang itu mana pasti tau kok :)

      Hapus
  3. Kalo nginep di sana ada colokannya gak?

    BalasHapus
  4. Kalo nginep di sana ada colokannya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kok gak ada ya mas... kalau malam aja lampunya pakai "ublik" semacam obor kecil gitu

      Hapus
  5. adakah kontak pengelola nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas, saya tidak punya. bisa langsung di TKP aja kok mas:)

      Hapus
  6. mb boleh bagi nama blog yg kasih info lengkap sputar oemah kayu ? makasi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://surabaya.panduanwisata.id/wisata-alam/sensasi-menginap-unik-di-omah-kayu-gunung-banyak/
      ini salah satunya mbak, bisa disearching lagi mbak d google. banyak kok yang ngasih info. :)

      Hapus
  7. Homestay batu,ojek online antar jemput ke stasiun malang dll,guide wisata batu hubungi 085739290143 BB: 293B5199

    BalasHapus
  8. melayani jasa jasa pasang dan perbaikan sebagai berikut..


    CCTV bisa dipantau dg hp.

    AC pendingin ruangan.

    bel panggil perawat atau pegawai.

    running text LED.

    GPS tracker buat kendaraan.

    ALARM gedung.

    PABX telephone lokal.

    Panel listrik dan instalasi.

    design alat sesuai kebutuhan.

    bel jam otomatis.

    alat elektronik mesincuci dll

    Speaker gedung.

    untuk info lebih lanjut mohon hub saya.
    0822 315 625 89
    Atau
    tsabitataya@gmail.com

    Saya siap brkunjung ke tempat anda.




    ac tidak dingin , servis cctv di malang , tukang cctv , cctv paket berapa , harga cctv , dvr tidak bisa merekam , jasa cctv di malang , cctv di gondanglegi ,. cctv di turen ; beli cctv dimana , cctv mati , pasang cctv, telepon rusak , pbx , kediri , blitar , , pabx , interkom mati , setting pabx di kediri , cctv di kediri, nganjuk , madiun , cctv rusak , dengan , di , pabx , ngadiluwih , pare , dampit , rumah aman , turen , kepanjen , makanan , rejoso , kepanjen , ac rusak , ac dengung , cctv mati , telepon tidak bunyi , tulungagung , malang, madiun , jombang , tidak bisa online , cctv indoor , harga murah , cctv indoor, cctv di turen , servis cctv di malang ,
    rusak ? hub kami., cctv di nganjuk, jual cctv di turen, cctv murah di nganjuk, cctv rusak, cctv tidak bisa onlen, cctv android, jasa cctv di kepanjen, tukang cctv di dampit, ahli pasang cctv, pasang cctv di kediri, jual cctv malang, fungsi cctv adalah, beli cctv dimana, cctv dome, cctv buat rumah, cctv kena petir, pengaman rumah, alarm rumah, cctv yang murah, rekaman cctv, bisa dilihat dg hape, cctv mati, cctv di nganjuk, jasa cctv di kediri, cctv di tulungagung, cctv di batu malang, dvr tidak merekam, cctv tahan cuaca, spycam, hidden kamera, cctv kecil, cctv analog, ac tidak dingin, ac tambah freon, r22, ac mati hidup, pabx rusak, telepon mati, ada kerusakan, ac di turen, ac di malang, nambah freon, ac di malang, service ac, pabx, telepon putus, dering telepon, kenapa telepon mati, cctv, cctv, pengaman rumah, cctv infrared, tukang cctv, jual cctv murah, paket cctv, kota kediri, kota malang, area blitar, area malang, area kediri, kota kediri, kota malang, kota malang, malang cctv, malang cctv, cctv di malang selatan, cctv dampit, cctv di dampit, ac di turen, ac kota malang, tukang ac di turen, jasa ac di turen, jasa ac di malang kota, tambah freon ac, ac tidak dingin, jasa cctv di turen, tukang service di turen, service di dampit, cctv dampit, cctv rumah, pengaman rumah, alarm kebakaran, terekam cctv, perekam cctv, mesin cctv rusak, cctv tidak tampil, cctv infrared. di malang, cctv di malang, cctv malang raya, cctv untuk malang, cctv di malang, cctv malang raya,

    BalasHapus
  9. apakah ada maksimal orangnya kalau mau booking di omah kayu ??

    klik untuk travel dieng Paket Wisata Dieng

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya ada, omah kayu kan kecil. mungkin 1 omah kayu kapasitas 2 orng dweasa dan 1 anak kecil saja

      Hapus
  10. kalau nginep sama tunangan gt boleh tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf prosedur penginapan disana saya kurang tau, bisa langsung ditanyakan pada petugas di sana

      Hapus