Rabu, 18 Desember 2013

pantai pesanggrahan ditutup untuk objek wisata

pantai pesanggrahan merupakan pantai yang sangat cantik serta menyimpan keunikan tersendiri dar pada pantai-pantai yang lain. pantai pesanggrahan terletak di malang selatan kecamatan bantur berdekatan dengan pantai ngatep dan panai wonogoro.
pantai pesanggrahan ini memiliki keindahan alam yang berbeda dengan pantai-pantai dimalang pada umumnya, pantai pesanggrahan memiliki pasir dengan corak yang cantik yakni pasirnya berwarna hitam dan coklat serta memiliki padang pasir yang sangat luas yang berbeda juga dengan pantai-pantai yang lain.
pantai ini merupakan pantai yang masih sangat perawan, masih sangat jarang sekali wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut, padahal medan menuju pantai tersebut tidak terlalu susah, sama halnya pantai-pantai pda umumnya melewati makadam atau jalan setapak.
saya pertama kali mengunjungi pantai tersebut sekitar bulan mei 2013, dan pada saat itu saya berharap dapat mengunjungi tempat yang cantik itu lagi sebab rasanya kunjungan pertama saya terlalu singkat.
awal bulan Desember kemarin saya ke pantai nganteb untuk memesan penginapan yang akan digunakan untuk menginap pada liburan akhir tahun ini. ketika akan pulang kepala kantor perhutani bertanya pada kami " setelah dari sini mau langsung kembali ke Malang atau mau mampir ke pantai yang lain?" saya jawab " mau mampir ke Pesanggrahan pak yang kemarin itu belum puas menikmati keindahannya". kemudian bapak tadi menanggapi " Mbaknya belum tahu ya? pantai pesanggrahan dan pantai wonogoro sudah ditutup sebagai objek wisata, di kontrak sama investor dari korea, dijadikan tambang pasir, pasirnya itukan warnanya hitam mengandung magnet yang biasanya untuk pengaspalan". seketika saya shock amat sangat disayangkan sekali, pantai seindah itu, sumber daya alam indonesia, dijadikan tambang yang hasilnya untuk memperkaya si investor korea tadi, paling hanya 10 persennya saja yang di berikan ke pengelola, sisanya untuk kepentingan mereka.
pemerintah Indonesia ayo dong lebih diperketat perizinan membuka lahan tambang, jangan mencari untung untuk keperluan priadi, ini SDA yang akan ilestarikan pada anak cucu kita...
yuk lindungi keindahan alam SDA yang ada di indonesia save beach!!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar