Rabu, 13 Januari 2016

liburan ke Bali

berangkat ke Bali
L I B U R A N. . . . .
siapa yang gak senang akan liburan? rasanya setiap orang pasti senang sama yang namanya liburan. liburan di rumah aja uda senang, apa lagi liburannya menikmati keindahan alam indonesia pasti seneng banget.
alhamdulillah saya masih diberi kesehatan dan rezeki untuk bisa menikmati alam indonesia. kado di ulang tahun yang luar biasa dari mas tersayang :)
berbulan-bulan menyiapkan liburan ini, dan akhirnya tanggal 19 februari dipilih buat berangkat ke Bali.
kamis, 19 Februari 2014 pukul 13.10 pesawat take off dari bandara juanda sampai di Bali pukul 15.05. sesampainya di Bali kita sudah di tunggu oleh mas rizky yang membawa motor untuk kita. karena ke Bali gak bawa kendaraan jadi kita sewa motor di sarmitha (08786122458) perharinya 50 ribu aja, mbaknya n karyawannya juga ramah banget. setelah bertemu sama mas rizky kita langsung d antar ke penginapannya lumayan deket dari bandara. aku nginep di penginapan murah bali  punya bang ichak (081353686265), permalamnya 175 ribu (kamar luas, tv, ac, kamar mandi di dalam) bang ichak juga ramah n baik banget. sampai penginapan langsung istirahat sebentar, mandi, terus langsung jalan-jalan.
Sewa / rental motor Bali
Sekitar habis maghrib kita mulai berkelana. Rencana awal kita mau langsung cari oleh2 dulu, tujuan pertama ke Joger (khas bali banget kan) kesalahan belum cari info jam operasional Joger buka sampai jam berapa ternyata pas sampai sana Joger sudah mau tutup dan petugasnya dengan ramah memberi tahu kita kalo besok aja kembali ke Jogernya. Sekedar info, joger buka pukul 10.00 - 18.00 WITA.
Gagal ke joger kita bingung mau kemana. Akhirnya kita memutuskan untuk cari makan aja. Malam ini kita gak cari makanan khas bali, kita makan di KFC (jauh2 dari Surabaya ke Bali makanannya KFC -__-"). Setelah makan kita kembali ke penginapan dan istirahat.
Jumat pagi kita langsung cus ke pura Besakih, kenapa pura besakih? karena pura-pura lain seperti bedugul, dll itu sudah terlalu mainstream.  lagi2 ini kesalahan banget pemilihan tempatnya ternyata pura besakih itu jauhnya minta ampun. butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai d pura tersebut, tapi untunynya pura ini tidak mengecewakan karena tempatnya yang di pucuk gunung memiliki panorama yang luar biasa.. sampai sana kita perlu ke pos dulu, disana ada pembayaran tiket masuk perorang dan kita diminta wajib memakai tour guide dari pura besakih soalnya waktu itu memang lagi ada prosesi adat disana. pihak pura tidak memberi nominal khusu berapa yang harus dibayar mereka cuma bilang "seikhlasnya aja gak papa, kemarin rombongan dari surabaya 4 orang ngasih 200K" terus q mikir kalo 4 orang 200 berarti perorangnya 50 dong, aku berdua sama mas berarti kudu bayar 100. tapi q gak bayar 100, iseng aja ngasih 50K dan diterima. jadi pembayaran awal tiket masuk perorangnya 20K dan bayar guide seikhlasnya 50K. terus kita diantar sama guide keliling pura. pertama kali masuk pura kita sudah dipakekin selendang gitu sama dikasih bunga2an.yang cowok dipakein udeng. setelah puas keliling pura pas udah mau dipintu keluar guidenya minta uang lagi, bilangnya uang jadi guidenya (lha terus tadi d depan juga sudah ada pembayaran buat guid) q fikir uang rokok gitu ya jadi q kasih aja 20k ternyata blinya gak mau katanya "disini bayar buat guide biasanya minimal 50k mbak" akhirnya q kasih deh 50k duh, kok q ngerasa ketipu ya diawal bayar diakhir juga bayar tapi mau gimana lagi, kami wisatawan backpackeran yang nyasar dan baru pertama kali mbolang ke Bali, kalo sebelumnya kan ikut rombongan dari sekolah. terus hampir sampai parkiran selendang dan udeng tadi dilepasin dan diambil lagi sama warga yang uda banyak banget dipintu masuk pura, tiba-tiba ibu2 itu totalan "2 selendang 1 udeng 55K mbak" ini yang paling nyebelin lagi. kita datang langsung dipasangin gitu aja tanpa bilang nominal penyewaan tiba-tiba diakhir langsung totalan gitu aja, untung aja pas orangnya ngasih sekeresek kecil bunga-bunga gak kita ambil. jadi harga peminjaman 1 selendang itu 20k dan 1 udeng 15k. yang nyebelin lagi guide tadi juga gak bilang apa2 masalah selendang2 itu, jadi kayaknya kalo gak pakek selendang sih gak masalah. buat pelajaran aja selendang gituan bisa ditolak kok. total pengeluaran di pura besakih aja 195K. sudah deh beralih dari pura besakih yang rada bikin bete ya...
pura besakih

habis dari pura besakih kami langsung menuju ke joger dan krisna buat belanja oleh-oleh. setelah puas belanja oleh-oleh gak lupa kita dinner romantis di pantai jimbaran. disini menu yang disediakan pasti seafood ya makanan favorit banget ditambah makannya langsung dipinggir pantai dan langsung menghadap ke lautan ditambah lilin kecil yang membuat suasana menjadi rumantis :)

keesokan harinya kami kembali start mulai pagi. pagi hari kami ke pantai laplanca, harusnya kesana sore ya biar bisa lihat sunset tapi kami kesana pagi karena cuma pingin liat warna-warni di laplanca aja. hehehe.
dinner jimbaran
gak sampai 10 menit ada di laplanca kami melanjutkan perjalanan ke Garuda Wisnu kencana (GWK) kami mau liat tari kecak, tarian khas dari bali. ada banyak rangkaian acara di GWK in sebelum acara puncaknya tari kecak. jadi ada barongan yang keliling GWK, ada atraksi olahraga china gitu q gak tau namanya, dan yaang terakhir tari kecak. tari kecak selalu memiliki keindahan tersendiri ya..

setelah puas jalan2 di hari ini kami memutuskan kembali ke penginapan untuk istirahat, sebab besok pagi kami harus kembali ke Surabaya.

sedih rasanya kalo liburan sudah berakhir, tapi ya harus berakhir gak mungkin kan liburan terus. heheh... semoga selalu diberi rezeki dan kesehatan biar bisa menikmati dan melestarikan keindahan ciptaanNya ini, amin :)