Rabu, 26 Desember 2012

goes to bromo

puncak mahameru
25-desember-2012 kembali touring, kali ini kami melakukan perjalanan ke gunung bromo.
kami memulai perjalanan dari malang pukul 01.00.dari malang kami mengambil rute lewat pasuruan.
rombongan kami kali ini hanya 6 orang dengan 4 sepeda motor. bersama mas jumbo,mas ayik, mas bolem, mas tashim, mas hafidz, dan saya perempuan sendiri :)
dari malang kami menuju penanjakan untuk melihat sunrise, medan yang di tempuh bisa di katakan sulit bisa di katakan mudah,yang penting rider harus bisa menguasai jalan dan motornya sebab jalannya sangat berliku-liku dengan tikungan yang sangat tajam.
panorama gunung batok n puncak mahameru
jam 03.00 kami sampai di pananjakan. disana ada warung bisa digunakan untuk istirahat, ngopi,makan,dll di sana juga sudah banyak mobil jeep dan ojek yang bisa di sewa sebab memang rute berikutnya sangat ekstream, untuk melanjutkan perjalanan melihat sunrise waktu yang di tempuh sekitar 30 menit.
sunrise
dinginnya malam, jalanan berliku,rasa lelah,ngantuk semua  terbalaskan dengan terbitnya matahari yang sangat bagus. walaupun sedikit mendung tapi keindahannya masih bisa di lihat. setelah puas melihat sunrise kami melanjutkan perjalanan lagi ke bromonya. saat perjalanan pemandangannya sangat indah.tidak lama perjalan dari penanjakan ke bromonya kurang lebih hanya 20 menit tapi di sini medannya gak kalah ekstrim. jalanan turun yang sangat curam Pada saat turun jalan yang kami lalui rusak berat dengan sudut kemiringan jalan mencapai 45o. Sisi sebelah kanan jalan dibatasi oleh tebing tinggi, sedangkan pada sebelah kiri tidak dibatasi apapun alias langsung jurang! Bahkan pada beberapa bagian tidak terdapat pagar pengaman, sehingga apabila kita salah perhitungan resikonya jatuh ke jurang. Benar-benar memompa adrenalin! Ketika melintasi lautan pasir pun tantangan masih belum berhenti. saat menyebrangi lautan pasir harus benar-benar bisa menguasai keseimbangan.
lautan pasir ini sangat luas.dari bromo ini kami langsung melanjutkan perjalanan pulang melalui jalir tumpang. jalan disini lebih parah mungkin kanya motor tril yang cocok. keuntungan melewati jalan ini kami di suguhkan dengan pemandangan yang jaug lebih indah. ada  bukit teletubies. tapi harus tetap waspada.setelah melewati daerah coban kabut sangat gelap dengan jarak pandang tidak sampai 10 meter.
sekian...tunggu tour kami selanjutnya :)